Iklan

Kapan-kapan mau tak pasang iklan di sini!! :)

Produksi Perkebunan Kopi Lampung Barat Terbesar di Indonesia

Produksi Perkebunan Kopi Lampung Barat Terbesar di Indonesia ~ Begitu banyak penikmat kopi di dunia khususnya negara Indonesia. Kopi indonesia merupakan peringkat ke empat penghasil kopi di dunia dari hasil produksi. Adapun tempat-tempat atau wilayah kopi terbesar di indonesia seperti daerah kabupaten malang dan kabupaten lampung barat, tetapi produksi paling terbesar di indonesia yaitu kopi Lampung Barat.

Produksi Perkebunan Kopi Lampung Barat Terbesar di Indonesia

Kopi Lampung Barat merupakan perkebunan kopi yang sangat luas. Lampung Barat Terdiri dari beberapa kecamatan di setiap perkebunan ditanami pohon kopi, rata-rata kopi jenis kopi robusta, adapun kopi robusta distek (sambung) dan hasilnya memuaskan dari pada kopi robusta non stek. Seperti kecamatan sumber jaya, kecamatan way tebu, kecamatan gedung surian, kecamatan pajar bulan dan  kecamatan lain. Semua pohon kopi di stek, adapun perkembangan dari kopi stek biasanya 2 tahun baru bisa berbuah dan dapat dinikmati hasilnya.

Jenis kopi robusta dapat dikatakan lebih dominan di daerah Lampung Barat karena jenis kopi ini sangat unggul dari kopi-kopi yang lain. Selain itu jenis kopi ini tahan akan hama penyakit. Kopi robusta lebih besar dari pada kopi biasa. Bagian besar perkebuan kopi di Lampung Barat di kelola oleh petani tidak oleh PT atau Pemerintah.

Produksi Perkebunan Kopi Lampung Barat Terbesar di Indonesia

Untuk pemerintah setempat ini suara dari rakyat "Jadikan kabupaten lampung barat sebagai kota pariwisata kebun kopi, karena kebun kopi di lampung barat sudah dikenal dipenjuru indonesia bahkan dunia" Semoga himbawan dari kami didengar oleh pemerintah setempat.
Salam sukses selalu untuk pemerintah lampung barat (Lampung Pasti Bisa).

Demikianlah cuplikan mengenai Produksi Perkebunan Kopi Lampung Barat Indonesia. Mungkin anda bertanya-tanya bagaimana cara memilih kopi berkualitas? lihat artikel Cara Memilih Biji Kopi Berkualitas Melalui Sortasi.



0 Response to "Produksi Perkebunan Kopi Lampung Barat Terbesar di Indonesia"

Post a Comment

Terimakasih atas komen anda..!!